Ingin Punya Rumah Sebelum Marriage? Simak Enam Tips Ini

  • Whatsapp

Punya tempat tinggal sebelum menikah baik itu rumah tapak (landed) atau apartemen adalah yang diimpikan banyak orang. Namun kenyataannya, yang diimpikan itu tidak dapat direalisasikan dengan simpel. Harga tempat tinggal yang termasuk mahal berubah menjadi hal pokok kenapa orang tunda untuk penuhi salah satunya keperluan inti ini. Selanjutnya, apa miliki tempat tinggal sebelum menikah yaitu hal yang kemungkinannya kecil?

Read More

Utamakan Dana untuk Beli Tempat tinggal

Awalilah untuk tempatkan tempat tinggal jadi pilihan utama. Coba sisihkan sepertiga penghasilan untuk ditabungkan serta bikin tabungan privat biar tak bergabung dengan dana keperluan yang lain.

Yang terutama yaitu kestabilan. Bila Anda cuma terus-menerus sepanjang 2-3 bulan pertama, yang diimpikan untuk punya tempat tinggal sebelum menikah akan kian susah untuk diraih.

Tempat tinggal Baru atau Second?

Bila Anda pengin beli rumah, pikirkan apa Anda akan bangun sendiri, beli jadi, atau beli rumah second (sisa)? Kalaupun ingin beli apartemen, apa Anda akan beli baru dari developernya atau beli sisa dari pemilik lama?

Perihal ini mesti ditetapkan semenjak awal karena tiap-tiap pilihan punya resiko yang berlainan. Semisalnya, tempat tinggal second harga tambah lebih murah tetapi akan butuh ongkos lebih untuk perbaikan.

Melakukan Survey

Jangan malas untuk lakukan survey tempat serta harga tempat tinggal yang dibidik. Lantaran tempat property amat punya pengaruh pada harga. Umumnya, kian strategis tempat suatu tempat tinggal karenanya kian mahal juga harga.

Namun, tahukah Anda jika ada suatu apartemen di bilangan Jakarta Pusat yang dilabeli di harga amat dapat terjangkau? Ya, apartemen garapan HK Realtindo, Amethyst Tower Kemayoran yaitu apartemen paling murah di Jakarta yang dapat dipunyai hanya cukup Rp 450 juta-an.

Estimasikan Harga

Sebelum beli tempat tinggal, pertimbangkan dahulu kapabilitas finansial yang Anda punyai. Mengingat harga property senantiasa alami kenaikan 15-20% tiap-tiap tahunnya, Anda lantas mesti menyediakan dana semakin besar biar pembelian rumah tak ‘ngaret’.

Menabung Semenjak Awal

Kadang, hal yang bikin seorang malas untuk lekas beli tempat tinggal yaitu uang muka atau DP yang dipandang begitu tinggi. Maka, awalilah untuk menabung DP semenjak awal biar Anda dapat punya tempat tinggal sebelum menikah.

Hentikan Rutinitas Konsumtif

Konsumtif berubah menjadi salah satunya pembawaan tidak baik yang dipunyai penduduk, terutama generasi milenial. Supaya bisa beli tempat tinggal sebelum menikah, kurangi rutinitas ini dengan memusatkan dana untuk beli tempat tinggal.

Tinggal di tempat tinggal impian bersama dengan orang tercinta yaitu yang diimpikan banyak orang. Tetapi, mewujudkannya semestinya bukan masalah simpel. Mengusahakan untuk punya tempat tinggal semenjak awal yaitu langkah pas yang dapat Anda laksanakan. Yuk bijaksana mengelola keuangan!

 

sumber:amethyst-tower.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *